Rabu, 05 September 2012

Perangkat Lunak untuk Mengakses Internet



Secara pengertiannya perangkat yang digunakan untuk mengakses internet yang kita biasanya digunakan adalah Browser.Dalam pengertiannya Browser merupakan sebuah Perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses internet.Dengan sebuah perangkat Browser kita dapat mengakses sebuah layanan yang ada di internet misalnya,kita dapat mengunjungi situs Website yang kita Tuju yaitu contohnya kita mengakses situs www.Kayakiye.com atau http://prazs99.blogspot.com. Maka dengan kita menuliskan sebuah alamat/Url dalam addresbar kita akan ditujukan ke sebuah situs tersebut.Dengan mengetahui Alamat/URL tersebut kita tidak perlu mengetikkannya di mesin pencari secara langsung pada addres bar.Silahkan dicoba..!

Adapun Perangkat Lunak yang sering kita jumpai yang digunakan untuk mengakses internet diantaranya:
1.Google Chrome
 


Google Crome merupakan sebuah Perangkat Lunak yang terpopuler saat ini rilisan dari Google.Browser ini banyak diminati dan digermari oleh banyak pengguna untuk melakukan akses internet seperti browsing,download dan lain sebagainya.Dengan menggunakan browser Google Crome ini bisa dengan cepat untuk mengakses internet jika koneksinnya mendukung.

2.Mozilla Firefox
Mozilla Firefox merupakan perangkat lunak browser yang digunakan juga untuk mengakses internet.Browser ini juga sering digunakan untuk mengakses internet dengan secara mudah.Biasanya browser ini sering digunakan untuk kalang berbisnis seperti kantor,sekolah,warnet dan lain sebagainya. Karena browser ini merupakan browser yang terpopuler saat ini.







3.Opera

Opera juga dikenal sebagai browser yang terpopuler saat ini untuk mengakses internet. Kegunaan browser ini sama juga dengan browser sebelumnya.Akan tetapi keunggulan browser ini dapat di instal di Handphone walaupun tidak yang berbasis android.Browser ini sama tidak kalah cepat dengan browser sebelumnya untuk mengakses internet.




4.Safari

            Safari adalah sebutan nama lain dari Apple Safari,browser ini merupakan keluaran dari produk apple.Browser ini juga tak kalah populernya dari browser lain.Tampilannya pun hampir sama dengan browser sebelumnya.




5.Internet Explorer
Internet Explorer merupakan browser perambaan Microsoft yang ada pada setiap komputer.Karena browser ini buatan Microsoft sebagai browser perambaan default/utama.Browser ini kurang banyak diminati karena alasannya banyak pengaturan dan security dari browser tersebut.



6.Flash Player
Flash Player Merupakan software yang berfungsi membantu browser untuk mengakses internet.Sofware ini kinerjanya yaitu dapat membantu kerja browser untuk membaca situs seperti halnya,gambar-gambar bergerak,iklan,main game,dan lain sebagainya.Dengan bantuan software ini dapat menampilkan isi yang ada di website maupun situs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar