Rabu, 24 Oktober 2012

5 Kunci Meraih Sukses

Apa pun harapan dan cita-citamu di masa depan, lima sifat kunci di bawah ini amatlah penting bagi kesuksesanmu. Sifat-sifat ini juga merupakan kunci untuk membuka potensimu dan mencapai cita-citamu.

1. Imajinasi
Imajinasi adalah: kemampuan untuk memimpikan cita-cita yang tinggi ~ menciptakan visi tentang masa depan ~ yakin bahwa apapun mungkin terjadi ~ mencari cara mengubah rintangan menjadi keunggulan ~ nggak menetapkan batasan bagi potensi diri ~ berupaya mencari jalan mengubah "nggak" menjadi "ya".

2. Kepercayaan Diri
Kepercayaan diri adalah: sadar bahwa kamu memiliki apa saja yang dibutuhkan untuk menggapai cita-citamu ~ kesediaan untuk menghadapi tantangan baru ~ memiliki keyakinan bahwa hal-hal yang saat ini tampak tak terjangkau suatu saat nanti akan mampu kau gapai ~ suatu komitmen untuk tetap maju, bahkan pada saat-saat yang penuh kesulitan ~ yakin bahwa kamu bisa melakukan apa saja kalau kamu sudah bertekad bulat ~ sadar bahwa kamu memiliki bakat dan ketrampilan khusus ~ senantiasa berorientasi ke depan ~ sadar bahwa kamu bisa membuat kesalahan dan belajar dari kesalahan tersebut, tanpa menganggap kesalahan tersebut sebagai tanda kegagalan.

3. Kemampuan untuk mengambil resiko
Seorang yang berani mengambil resiko adalah: berani berbuat dan nggak takut gagal ~ berani jujur pada dirimu sendiri tentang perasaaan, keinginan, dan kebutuhanmu ~ merasa nyaman dengan kepribadian yang kamu miliki ~ ngotot mengejar cita-cita meskipiun tampaknya mustahil untuk dicapai ~ menantang diri sendiri, baik secara fisik maupun mental ~ mencoba sesuatu yang baru atau berbeda.

4. Keberanian
Keberanian adalah: berani membela diri dan orang lain ~ memiliki dan mengerahkan kekuatan yang kamu miliki pada saat-saat sulit ~ melakukan hal benar, khususnya ketika hal-hal yang nggak benar tampak lebih mudah dan lebih mengasyikkan ~ menjauhkan diri dari orang ramai ~ berani menghadapi masalah dan meminta bantuan ~ berani mengahadapi perbedaan dan tampil mambawa rencana untuk mengatasinya ~ kesediaan untuk membuat kesalahan ~ mengambil tindakan nyata untuk mewujudkan cita-cita.

5. Keteguhan hati
Keteguhan hati adalah: tetap teguh pada cita-citamu bahkan ketika semua orang meragukanmu ~ mengulang dan mencoba lagi dengan lebih keras atau kegagalan yang pernah kamu alami ~ tetap teguh dengan cita-citamu walaupun rintangan menghadang ~ mengubah rencana bila dibutuhkan sesuai dengan perubahan dan tantangan yang dihadapi ~ pantang menyerah.

Source: http://www.zona-remaja.com/2011/04/5-kunci-meraih-sukses-dalam-hidup.html#ixzz2AHqWM6PP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar